Keseruan berbagi angpao di kantor pusat Boyaa !

Indonesia memang negara yang kaya akan adat dan budayanya. Walaupun mayoritas penduduk Indonesia terdiri dari Muslim / non-Tionghoa, tahun baru Imlek merupakan peristiwa penting di Indonesia.Tahun Baru Imlek menjadi hari libur resmi di Indonesia pada tahun 1999. Tahun Baru Imlek adalah hari libur nasional yang memungkinkan orang Tionghoa untuk berhubungan kembali dengan keluarga mereka dan merayakan kedatangan tahun lunar yang baru.

Di Tiongkok, tentunya perayaan tahun baru Imlek merupakan perayaan yang paling dinanti. Di tahun yang baru, semua orang berdoa agar diberikan kebahagian, kedamaian, rezeki, dan kelancaran dalam menjalankan segala hal.

Jika kita mendengar kata Imlek atau Tahun Baru Cina, pasti hal yang pertama yang terlintas adalah angpao. Siapa sih yang nggak tahu dengan amplop merah ini? Salah satu tradisi di Tahun Baru Imlek yang paling populer adalah pemberian amplop merah. Dalam kebanyakan situasi, amplop merah ini diberikan kepada anak-anak dari orang tua. Hal ini juga umum bagi pasangan suami istri untuk memberi amplop merah kepada anggota keluarga mereka yang belum menikah. Amplop merah ini seringkali berisi uang. Jumlah uang dalam amplop seringkali merupakan angka yang menunjukkan keberuntungan.

Meskipun Imlek-an dihitung hingga hari ke 15 (Cap go meh),sudah banyak rakyat Tiongkok yang sudah mulai bekerja hari ini (hari Imlek ke -8), begitu pula kariawan di kantor pusat Boyaa interactive.

Suasana Imlek yang begitu kental memang tak dapat dipungkiri, dengan iringan lagu Imlek, kariawan-kariawan di kantor pusat Boyaa yang sudah menikah pun tentunya bagi-bagi angpao!

Angpao yang didapat juga bukan hanya satu atau dua, setiap kariawan yang belum menikah paling sedikit bisa dapat 10 angpao loh! Cukup pergi mengucapkan salam tahun baru dan bersalaman, mereka sudah bisa dapat angpao. Yuk,kita intip!

Ini kira-kira lagi ngantri apa ya? Yep! Bener banget! Ngantri angpao! Rame kan?

Banyak yang ngantri, banyak juga dong angpao yang didapat! Nih, foto angpao yang didapat per-orang!



Banyak kan?